Muhammad Kafi Azizi, Untaian Kesabaran Berbuah Keberkahan | Kontributor: Heni Kusrini, S.Psi

...

05 June 2023



Pekanbaru, 10 April 2023. Masih segar dalam ingatan sosok Kafi awal bertemu. Label pemalu, cengeng, penakut, walau tak terucap di kata tapi tergambar pada dirinya. Tidak mau belajar di kelas. Menangis kalau ditinggal orang tua di sekolah. Bahkan hampir seminggu sang Bunda menunggui Kafi di kelas.

Seiring berjalannya waktu Kafi mulai berubah. Dia lebih berani walau tidak lagi ditemani Bunda. Sikap pendiam dan suka berurai air mata perlahan sirna. Berganti keceriaan dan bahkan keusilan kepada teman. Dari mulutnya terdengar lantunan indah ayat Al Quran yang dihafalnya dengan penuh kesungguhan. Pelajaran tahfidz di sekolah seakan menjadi kunci kepercayaan diri Kafi. Bagaimana tidak, disaat teman satu kelompok dengan nya belum lancar, Kafi sudah. Disaat teman nya kesulitan menghafal, Kafi bisa. Senyum sumringah dan bahagia selalu tergambar di gurat bibirnya.

"Inilah Kafi yang sesungguhnya, Bu. Di rumah dia anak yang ceria dan usil serta suka bermain dengan banyak orang," demikian kata ibunda Kafi.

Kebahagiaan  dan kebanggan terhadap sosok mungil Kafi semakin bertambah kala Kafi berani menjadi peserta lomba Tahfidz dan lomba praktek sholat di mesjid sekitar rumahnya. Hasil perlombaannya Kafi berhasil meraih juara I lomba Tahfidz juz 30 dan juara III lomba praktek sholat. Barokallah Kafi, kamu adalah anugerah terindah, buah dari kesabaran orang-orang yang mencintai serta menyayangimu.
#SDJuaraPekanbaru #IndonesiaJuara #RilisApril